Sunday, November 4, 2007

ZIARAH 15 HARI KE EROPA 13 - 27 OKT 2007

( Pasutri Felix Ellen dgn Kemeja merah )




Bruder Petrus dari Yayasan Bakti Luhur ( duduk paling depan, no 2 dari kanan )


Salah satu dari 8 rangkaian acara untuk menyambut HUT choice ke 25, telah dilakukan Perjalanan ziarah 15 hari ke Eropa (Lourders, Nevers, Paris, Vatikan, Fr. Asisi)
Jumlah peserta yang ikut 45 .
Berangkat tanggal 13 Oktober, kembali ke Jakarta tanggal 27 Oktober 2007

Rute perjalanan :

13 -14 Oktober : Jakarta – Kuala Lumpur (Transit) – Dubai (Transit) – Dusseldorf (Jerman)
14 Oktober : Dusseldorf - Amsterdam (Netherland), Sampai di Amsterdam sudah sore, keliling sebentar , menginap di Golden Tulip Hotel, Lisse .
15 Oktober : Amterdam _ Volendam
mengunjungi tempat pembuatan klompen (sepatu kayu khas belanda, dan pembuatan keju tradisional. Dilanjutkan dengan mengunjungi kota pelabuhan Vollendam, dan sempat berfoto memakai pakaian tradisional Belanda. Amsterdam (Netherland), Tour keliling Amsterdam, menyusuri kanal2. Menginap di Golen Tulip Hotel, Lisse, Netherland .
16 Oktober : Setelah sarapan, langsung tancap gas ke Perancis, melalui Brussel, Belgia, sempat foto di Maneguin Pis, patung anak kecil yang pipis, lambing kota Brussel. Sore, sampai di Perancis, menginap di Des Troix hiboux Hotel, Plailly, hotel di tengah hutan dari bangunan kayu.
17 Oktober : Rue de Bach (paris), mengunjungi gereja tempat pertama kali Bunda Maria menunjukkan diri ke dunia, melalu St Katrina. Di sana jenasah asli St Katrina masih disimpan dengan baik dan dapat dilihats erta difoto di dalam gereja.
Setelah selesai, menuju Eiffel, menara lambing kota Paris. Dari sana, langsung melanjutkan perjalanan ke Nevers, tempat St Bernadette Soubirous hidup membiara, meninggal, dan dikubur. Ketemu dengan rombongan dari Jakarta yang dipimpin seorang Pastor Brewokan (Katanya dari MSC), yg sedang mengadakan misa dalam bahasa Indonesia diiringi dengan band musik akustik asli dari Indonesia. Sangat syahdu. Malamnya, menginap di Nevers.
18 Oktober : Menuju Lourdes, melalui Toulouse. Sampai di Lourdes hari sudah menjelang malam. Orientasi sebentar di Basilikanya, menginap di Hotel America – Lourdes
19 Oktober : Jalan salib, misa, prosesi mandi, belanja, dan akhirnya prosesi lilin di Lourdes. Sempat mengunjungi rumah tempat Bernadette lahir dan tinggal semasa kecil, juga penjara tempat mereka di tahan.
20 Oktober : Menuju ke Nice, mengunjungi pusat pembuatan perfume : Fragonard, menginap di kota Nice, menikmati pantai di saat malam dan jalan2 di plaa pusat kotanya. Menginap di Hotel New York
21 Oktober : Menuju Monaco, tempat balapan Formula F1 satu2nya yang menggunakan jalan raya, mengunjungi pantai Monaco yang bagus, kasino yang ternyata ditutup di hari Minggu. Dari Monaco, langsung menuju ke Lucerne, Switzerland
22 Oktober : Mengunjungi Mt Titlis, puncak gunung es abadi, di ketinggian 3050 m dari permukaan laut. Sore s/d malam : jalan2 dan shopping di Lucerne.
23 Oktober : Menuju ke Pisa (Italia), menara miring. Ketemu dengan orang Padang yang memang selankah lebih maju dibanding suku lain. Dimana ada toko, maka ada orang Padang jualan selangakah lebih maju (Kaki Lima)
24 Oktober : HUT Elen, jalan2 ke Roma, basilica St Peter, Colloseum, Trevi Fountain. Nginap di Roma Domus Hotel.
25 Oktober : Fransiskus Asisi, malam menginap di Russot Hotel - Venezia
26 Oktober : Venice, lihat kota di atas laut. Langsung ke Bandara di Venice, menuju Dubai
27 Oktober : Dubai – KL - Jakarta